-->

Cara Mencari Backlink Komentar dari .EDU dan .GOV

Cara Mencari Backlink Komentar dari .EDU dan .GOV - Kali ini saya akan membagikan salah satu trik bagaiman mendapatkan Backlink .EDU dan .GOV lewat komentar langsung ke Blog Edu dan Gov tersebut,salah satu kekurangan dari trik ini adalah kita menggunakan cara manual atau langsung berkomentar ke blog edu dan gov tersebut tapi hasil yang akan didapatkan cukup memuaskan dibanding dengan Backlink otomatis. Menurut saya Backlink ini Baik digunakan jika kita memilih situs dengan PA dan DA yang tinggi. 


Cara Mencari Backlink Komentar dari .EDU dan .GOV

Berikut Cara Mencari Backlink Komentar dari .EDU dan .GOV :


1. Buka Search Engine Google ,Lalu, ketikkan salah satu footprint dibawah ini :
site:.edu "blog comments powered by disqus”
site:.edu "comments powered by Disqus"
site:.edu "Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus"
site:.gov "blog comments powered by disqus”
site:.gov "comments powered by Disqus"
site:.gov "Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus"
Lalu klik search.


Lalu, akan muncul banyak hasil pencarian. Hasil pencarian itu adalah web-web yang akan kamu jadikan backlink.

2. Carilah situs yang mempunyai DA/PA yang tinggi, PA (Page Authority) & DA (Page Authority), diyakini bahwa backlink dari situs authority (memiliki PA tinggi) akan blog kita mudah bersaing di serp karena backlink dari situs authority itu Berkualitas, apalagi backlink dari situs .EDU dan .GOV.

 

3. Jika sudah menemukan website yang memiliki PA/DA tinggi, usahakan mndptan PA yang tinggi, karenaPA hubungannya paling kuat dengan backlink. Kenapa demikian?, karena kita mencari backlink di suatu  PAGE, bukan HOMEPAGE. Pahami terlebih dahulu, apa yang dibahas di topik tersebut.  Jika ada masalah, misalnya anda tidak mengerti bahasa tersebut, anda dapat translate lewat translate.google.com .

4. Lalu, Jika sudah paham apa yang dibahas disana, carilah Kolom komentar disqus. seperti gambar dibawah ini :



Sebelum anda berkomentar, Sign In dulu. Anda bisa Sign In melalui disqus, facebook, twitter, & google plus. Saya akan menjelaskan cara sign in lewat google plus, simak cara berikut ini : 

Klik symbol Google plus
 


setelah itu akan muncul halaman login ke Google plus seperti ini :

 

5. Tambahkan email dan password akun google plus anda. Jika sudah selesai mengisi email & password akun google plus anda, selanjutnya klik "Masuk" Lalu akan muncul halaman baru seperti ini : 

 
 Selanjutnya, klik "Terima"

6. Lalu, tampil lagi halaman baru . Disana anda diminta untuk menambahkan password untuk dapat  berkomentar sesuai biodata anda. Jika anda sudah selesai memasukkan password, langkah selanjutnya klik "Register" Lalu,  akan otomatis anda berhak berkomentar karena akun disqus yg anda buat sudah selesai.  Jikalau masih belum bisa berkomentar, klik symbol google plus lagi, atau tekan F5 (Refresh).

7. Langkah yang paling penting adalah berkomentar yang relavan, sesuai topik yang dibahas, dan sesuai bahasa yang dipakai di situs tersebut.  Misalnya jika situs trsebut berbahasa inggirs, berkomentarlah dengan bahasa inggirs, tapi kalau anda tidak mengerti bahasa inggirs, anda dapat  mentranslatekan bahasa Indonesia ke bahasa inggris di translate.google.com ,contoh komentar relavan seperti ini :

 

8. berikutnya, ini adalah langkah yang paling penting, yaitu menautkan link website anda ke situs tersebut. Boleh dengan nekad url, atau anchor text namun sarankan anda menggunakan anchor text, Jika anda tidak mengerti bagaimana cara membuat anchor text, caranya berikut  ini : 

 <a href="www.WEBSITE ANDA.com">KATA KUNCI ANDA</a>

contoh :
<a href="www.facebook.com/groups/diskusiseopemula.com">Diskusi SEO Pemula</a>

dan hasilnya akan sperti ini :  

 

 9. Langkah terhakhir, klik "Post as *NAMA ANDA*", kalau saya "Post as Theywa Padma" karena nama yang saya daftarkan untuk berkomentar di disqus seperti itu. Lalu Klik Post As Theywa Padma. Maka hasilnya akan seperti berikut :


10. Selesai ( Anda mungkin akan menunggu moderasi dari Admin ).

Nah Setelah mengikuti langkah-langkah Proses Cara Mencari Backlink Komentar dari .EDU dan .GOV diatas maka saya anggap anda telah berhasil mencari Backlink EDU dan GOV dengan cara berkomentar seperti prosedur diatas saya jelaskan (lakukan Hal yang sama untuk berkomentar di Site GOV) . Semoga Bermanfaat !

 
Sumber : Ebook Ode Padma



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel